Sunday, May 24, 2015

Pesona Alam Gunung Galunggung

https://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/e/ea/Galunggung_Photo.jpgGUNUNG GALUNGGUNG adalah gunung aktif yang terletak di TASIKMALAYA JAWA BARAT.

Selain memiliki keindahan yang luar biasa gunung galunggung juga di warnai dengan berbagai mitos di kalangan masarakat sekitar. Tapi kali ini saya tidak akan membahas tentang mitos gunung tersebut.


Saya akan membahas tentang keindahan gunung Galunggung sebagai obyek wisata yang perlu anda kunjungi bila anda berkunjung ke Tasikmalaya.
Jarak yang perlu anda tempuh dari pusat kota adalah 17 km, jalanan yang menanjak dan menikung  akan anda temui  untuk menuju ke area kawah gunung ini,sesampainya di area parkir anda perlu berjalan kaki dan menapaki anak tangga untuk sampai di area kawah gunung ini,
Dan anda akan disuguhi pemandangan yang luar biasa dari atas kawah, yang mungkin membuat anda ingin berlama lama disana.
Selain kawah dan pemandangan, Gunung Galunggung juga memiliki pemandian air panas lengkap dengan kolam untuk sekedar berendam dan menikmati suasana sekitar,oh ya disana juga ada air terjun namun bila anda ingin mengunjunginya saya sarankan datanglah di musim hujan, karna disaat musim kemarau air terjun tersebut mengering,dan itu  saya alami ketika saya berkunjung kesana.

namun bila anda lapar atau sekedar ingin memesasan kopi di area sekitar juga banyak warung yang menyajikan makanan atau minuman,seperti nasi timbel atau nasi liwet,dan minuman hangat atau yang dingin.

Sekian dulu info dari saya mudah mudahan bermanfaat.

No comments:

Post a Comment